Cari Blog Ini

Sabtu, 10 April 2010

CERITA:Cerita Cinta Rana Rani

Didaerah kota Batu Emas terdapat dua gadis kembar yang bernama Rana dan Rani. Mereka berdua gadis yang cantik jelita tapi yang membedakan mereka berdua adalah Rana gadis yang baik sedangkan Rani gadis yang pemarah. Mereka hanya tinggal berdua di dalam rumah mereka karena karena kedua orang tuanya telah meninggalkan merek saat masih bayi.
Suatu hari mereka mendapatkan sebuah undangan dari seorang pangeran yang sangat jauh tapi karena di kota yang di tempati sangat sepi sehingga tak ada satupun kendaraan yang lewat. Rani yang sangat ingin ke pesta itu menyuruh Rana kakaknya mencari sebuah kendaraan untuk menuju ke pesta tersebut."Rana cepat cari kendaraan agar aku dapat pergi ke pesta itu"kata Rani,"tapi aku harus cari dimana?"tanya Rani kebingungan,"itu bukan urusan saya, yang jelas kamu harus cari kendaraan"jawab Rani tegas. "baiklah!"kata Rana.
Rana pun mencari sebuah kendaraan kesana kemari tapi tak ada satupun kendaraan yang ditemukannya hingga akhirnya ia menemukan dua ekor kuda kembar dan ia pun berniat untuk membawa kuda itu ke rumahnya untuk ditungganinya ke pesta itu. Ketika Rana sampai di rumahnya ia pun memperlihatkan kuda itu kepada Rani,"Rani ini seekor kuda dan ini dapat kita naiki untuk pergi ke pesta itu"kata Rana,"apa,aku harus naik kuda ke pesta itu?"tanya Rani,"tapi kan ini cuma satu-satunya yang bisa kita naiki untuk pergi ke pesta itu"jawab Rani,"baiklah,tapi aku tidak tahu cara menunggani kuda"kata Rani,"tak apa,nanti aku yang ajarkan"kata Rani.
Rana pun mengajarkan Rani cara menunggani kuda tersebut tapi keika Rani menaiki kuda tersebut ternyata kuda itu lari hinga membawa Rani sangat jauh. Rana yang melihat Rani terbawa oleh kuda itu ia pun segera mencari Rani terus menerus hingga akhirnya ia menemukan Rani di pinggir jalan. Rani kemudian yang memarahi Rana tapi karena kebaikan hati Rana ia pun menyuruh Rani naik kebelakang dan biar dia yang menunggani kuda tersebut.
Rana dan Rani pun pergi ke pesta itu bersama-sama tapi ketika ditengah perjalanan,mereka sangat kelelahan dan mereka pun beristirahat sejenak. Setelah itu,mereka melanjutkan perjalanan dan ketika mereka berdua sampai di pesta tersebut ternyata mereka disambut oleh sang pangeran yang bernama Pangeran Ricky,"selamat datang di pesta ini"sapa Ricky. Rana dan Rani yang melihat Pangeran Ricky sangat terpesona dan mereka pun masuk kedalam pesta bersama-sama. "Rana maukah kamu berdansa denganku?"tanya Ricky,"tentu saja,tapi dimana kamu tahu namaku?"tanya Rani,"tentu saja aku tahu karena aku sebagai pangeran harus tahu nama setiap orang yang aku undang"jawab Ricky. Sementara itu Rani yang melihat Pangeran Ricky dan Rani berduaan, ia pun sangat kesal terhadap Rana dan ia pun berniat untuk meninggalkan pesta tersebut. Ketika Rani keluar dari pesta itu ternyata ia bertabrakan dengan seorang pangeran yang bernama Pangeran Rio. "Maaf, aku tadi tidak melihatmu"kata Rani,"tidak apa-apa, tapi kenapa kamu keluar dari pesta itu?"tanya Rio,"aku kesal dengan Pangeran Ricky karena dia hanya mau berdansa dengan Rana kakakku"jawab Rani,"ooh,tapi maukah kamu beransa denganku di pesta itu?"tanya Rio,"tentu!"jawab Rani senang. Mereka berdua pun masuk kedalam pesta itu bersama-sama. Rana dan Rani pun mendapatkan pasangan yang perhatian terhadapnya dan mereka pun hidup berbahagia dengan pasangan-pasangan mereka selama-lamanya.
the end

Tidak ada komentar:

Posting Komentar